Berita

    Ini Dia Keuntungan Memasang GPS Tracker di Mobil

    Mungkin Anda kerap merasa khawatir mobil Anda akan dicuri ketika mobil Anda dipinjam atau ditinggal di parkiran. Namun kini Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa memasang GPS Tracker

    Lalu, apa itu GPS Tracker? GPS (Global Positioning System) Tracker adalah suatu alat berukuran kecil yang dipasang di mobil maupun di barang lain yang dapat melacak posisi barang tersebut. Selain itu, alat ini juga dapat merekam percakapan di dalam mobil. 

    Keuntungan Memasang GPS Tracker di Mobil

    Lalu, apa keuntungan memasang GPS Tracker di mobil Anda? Berikut ulasannya.

            1. Melacak Posisi Kendaraan

    Sama seperti namanya, fungsi utama dari alat ini adalah untuk melacak posisi kendaraan Anda secara real time yang bisa Anda pantau melalui ponsel Anda. Ketika Anda lupa dimana Anda memarkirkan mobil, maka Anda akan dapat dengan mudah menemukan mobil Anda dengan melihat Tracker GPS. 

    Atau ketika mobil Anda disewa atau dipinjam orang lain, Anda akan dapat dengan mudah mengetahui dimana lokasi mobil Anda saat ini. Jika mobil Anda dicuri, Anda juga dapat mengetahui lokasi mobil Anda secara akurat sehingga mobil yang dicuri bisa segera ditemukan.

    Manfaat lainnya yaitu ketika mobil Anda rusak atau Anda mengalami kecelakaan, Anda bisa memberitahukan posisi Anda dengan alat ini.

            2. Menjaga Keamanan Mobil

    Pada beberapa GPS Tracker yang lebih canggih, biasanya alat ini juga dilengkapi dengan alat yang dapat mematikan mobil Anda secara otomatis dari jarak jauh menggunakan ponsel. Jadi, dengan alat ini keamanan mobil Anda lebih terjaga dan Anda tidak perlu khawatir jika mobil Anda dicuri atau dibawa orang lain.  

            3. Memantau Riwayat dan Statistik Perjalanan 

    Bagi Anda yang memiliki bisnis rental mobil tentu alat ini sangat Anda butuhkan. Dengan alat ini Anda bisa memantau statistik perjalanan bahkan tanggal dan waktu perjalanan. Sehingga  ketika mobil disalahgunakan atau digunakan keluar dari rute perjalanan maka Anda bisa menghubungi peminjam segera. 

    Atau bagi Anda yang khawatir ketika pasangan Anda pergi bersama orang lain atau ingin memantau anak Anda yang pergi membawa mobil, maka Anda bisa melacak riwayat perjalanan mereka dengan alat ini.

            4. Memantau Kecepatan Kendaraan

    Keuntungan lainnya yaitu Anda dapat memantau kecepatan mobil Anda. Selain dapat menunjukkan riwayat perjalanan, alat ini juga bisa memberikan statistik kecepatan mobil. Jadi, ketika pengemudi mobil Anda ngebut dengan kecepatan tinggi Anda akan menerima notifikasi di ponsel Anda.