AERODINAMIS DAN MODERN, HATCHBACK JADI MOBIL YANG DISUKAI DEWASA MUDA

Mobil hatchback masih menjadi salah satu alternatif kendaraan pilihan konsumen. Desainnya yang aerodinamis, bergaya muda, dan modern membuat mobil jenis ini tak pernah kehilangan pasarnya, terutama untuk kalangan dewasa muda. Berdasarkan data GAIKINDO, segmen mobil hatchback menguasai 5-7% pangsa pasar mobil penumpang di Indonesia sejak lima tahun terakhir (2018 – April 2022).
Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), “Target pasar hatchback mirip dengan target pasar city car, yaitu konsumen yang menginginkan mobil dua baris dengan dimensi yang kompak. Tapi, hatchback menyasar pada konsumen yang menginginkan kendaraan dengan fitur yang lebih canggih, dengan mesin 1.500 cc atau lebih, dan memiliki ruang kabin yang lebih luas. Umumnya, konsumen hatchback adalah kalangan dewasa muda yang tinggal di perkotaan dan memiliki mobilitas yang cukup tinggi.”