Berita

    Featured Image

    Vintage! Ini Rekomendasi Mobil Suzuki Classic

    Suzuki telah menghadirkan banyak sekali jenis mobil. Bahkan masih ada banyak mobil Suzuki keluaran lama yang terus diincar oleh pencinta otomotif. Ada beragam rekomendasi mobil Suzuki classic yang mungkin juga bisa jadi pilihan Anda. 

    Mobil keluaran lama dengan gaya klasik memang masih menarik di zaman sekarang. Bahkan tipe mobil seperti ini justru bernilai sangat mahal dan bisa menghadirkan tampilan vintage yang unik. 

    Rekomendasi Mobil Suzuki Classic

    Jika Anda juga merupakan pecinta mobil klasik, maka ada banyak mobil keluaran Suzuki yang bisa jadi pilihan. Selain memiliki tampilan yang antik, mobil-mobil tersebut juga masih punya performa yang layak diandalkan. 

    Suzuki memang sudah lama mengeluarkan banyak tipe mobil. Tidak heran jika ada begitu banyak varian mobil Suzuki yang bernilai klasik dan vintage. Berikut ini beberapa rekomendasi mobil klasik dari Suzuki yang bisa Anda pilih. 

    • Jimny 1990

    Pertama ada mobil Suzuki Jimny yang sangat populer di kalangan pencinta otomotif.

    Mobil ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1970 lalu. Namun sampai sekarang Jimny masih banyak diburu bahkan harganya semakin tinggi. 

    Suzuki Jimny seringkali diandalkan untuk berpetualang di medan yang cukup terjal. Mobil ini cukup populer dengan kemampuan off-road yang luar biasa. Bodinya juga terbilang compact jadi sangat nyaman digunakan. 

    Lebih dari itu, Jimny memiliki desain yang antik dan sangat manis. Banyak orang memburu mobil ini karena tampilan luarnya yang klasik.

    Kapasitas mesinnya pun sangat beragam dan ada sistem transmisi manual maupun otomatis. 

    • Fronte

    Berikutnya ada Suzuki Fronte yang menjadi salah satu produk city car legendaris dari Suzuki. Mobil ini pertama kali rilis di pasaran pada tahun 1962 silam dan berhenti diproduksi pada tahun 1989.

    Bisa dikatakan bahwa mobil ini memang cukup antik dan desainnya pun sangat vintage. Namun mobil ini memiliki performa yang sangat baik dan terkenal mudah untuk dikendarai. 

    Suzuki Fronte hadir dalam beragam pilihan mesin mulai dari 360cc hingga 800cc. Selain itu mobil ini juga sudah tersedia dalam dua pilihan jenis transmisi otomatis dan manual. 

    Perlu diketahui juga bahwa Suzuki Fronte memiliki banyak jenis model. Mulai dari model pick up, hatchback, hingga sedan. Jadi Anda bisa memilih tipe mobil yang tepat sesuai kebutuhan. 

    • Swift 90an

    Rekomendasi mobil Suzuki classic berikutnya adalah Swift 90an. Anda mungkin masih sering melihat mobil generasi terbaru melaju di jalanan. Suzuki Swift memang masih cukup populer sampai sekarang. 

    Namun, Swift 90an bisa menjadi salah satu mobil Suzuki klasik untuk dikoleksi. Mobil ini memiliki tipe hatchback dan punya desain yang sangat meskipun masih terkesan vintage

    Performa mesin yang dimiliki oleh Swift juga dikenal sangat baik. Selain itu mobil ini menawarkan kenyamanan sekaligus kemudahan apalagi saat bermanuver. Tidak heran jika mobil ini cukup banyak difavoritkan. 

    • Forsa

    Ada pula Suzuki Forsa  yang dirilis pada tahun 1982 silam. Mobil ini merupakan tipe hatchback yang dirancang bagi pengguna mobil yang butuh mobil kecil dan hemat bahan bakar. 

    Suzuki Forsa menjadi salah satu tipe mobil keluaran Suzuki terlaris di Amerika Utara. Di Indonesia pun mobil ini punya cukup banyak penggemar. 

    Meskipun sudah berhenti diproduksi pada tahun 1988, Suzuki Forsa masih banyak diburu.