Berita

    Bebas Bau! Tips Memilih Pewangi Mobil

    Tips memilih pewangi mobil adalah hal penting dan sebaiknya diterapkan! Mengapa demikian? Sebab, dengan memilih pewangi yang cocok, maka mobil dapat menjadi segar dan nyaman.

    Sebagai pengendara mobil, Anda pastinya menginginkan pewangi mobil yang demikian, bukan? Jadi, sebaiknya ketahui pembahasan mengenai tips pemilihan pewangi mobil berikut ini!

    Tips Memilih Pewangi Mobil yang Tepat

    Sebenarnya tidak ada aturan khusus dalam pemilihan pewangi kabin mobil karena bisa disesuaikan dengan selera Anda. Namun kesalahan pemilihan atau peletakan jenis parfum bisa mempengaruhi kenyamanan penumpang terutama jika melakukan perjalanan jauh. 

    Jadi, lebih baik segera terapkan sejumlah tips di bawah ini untuk mendapatkan pewangi mobil yang pas!

    • Kenali Beragam Jenis Pewangi Mobil

    Sebelum memilih pewangi untuk mobil Anda, terlebih dahulu Anda perlu mengetahui apa saja jenis pewangi mobil yang biasa Anda pilih. Adapun macam-macam pewangi mobil terdiri dari pewangi padat, cair, gel sampai semprot.

    Pewangi padat biasanya terbuat dari bahan plastik atau sejenisnya dan memiliki kelebihan tidak mudah tumpah ketika mobil bergerak. 

    Pewangi cair memiliki kelebihan cepat menguap sehingga mobil lebih wangi. Sayangnya Anda harus berhati-hati dalam meletakkan pewangi cair supaya tidak tumpah saat mobil bergerak.

    Pewangi gel hampir mirip dengan pewangi cair hanya saja karena memiliki tekstur yang lebih padat membuat pewangi ini tidak mudah tumpah. Terakhir ada pewangi semprot yang sangat praktis namun sayangnya tidak tahan lama. 

    Anda bisa memilih jenis pewangi yang paling Anda sukai dan sesuai dengan rutinitas Anda saat bepergian. Pastikan jenis pewangi yang dipilih memang dikhususkan untuk mobil sehingga tidak menyebabkan gangguan pada AC mobil Anda. 

    • Hindari Memilih Pewangi yang Terlalu Menyengat

    Meski Anda bisa memilih aroma pewangi sesuka hati Anda, namun sebaiknya hindari memasang pewangi mobil dengan aroma yang terlalu tajam atau menyengat. 

    Aroma pewangi yang terlampau menyengat justru akan membuat penumpang tidak nyaman sampai mual saat perjalanan. 

    • Letakkan di Lokasi yang Tepat

    Supaya kinerja pewangi bisa maksimal maka Anda perlu meletakkan pewangi mobil di lokasi yang tepat sesuai dengan jenisnya. 

    Misalnya, Anda sebaiknya tidak meletakkan parfum jenis gel dekat dengan AC mobil karena bisa meninggalkan bekas noda pada AC.