Berita

    6 Fungsi Wax Mobil

    Wax mobil adalah salah satu cara untuk merawat body mobil. Namun tidak semua pemilik mobil mengetahui hal ini. Padahal perawatan yang satu ini cukup penting dilakukan selain mencuci mobil.

    Bagi Anda yang belum tahu mengenai perawatan model dengan waxing, penting untuk menyimak artikel ini. Supaya Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan waxing pada mobil, setelah mengetahui fungsinya.

    Fungsi Penting Wax Mobil

    Sedikitnya ada 6 manfaat yang bisa didapatkan apabila Anda melakukan waxing pada mobil. Berikut manfaat wax untuk mobil yang harus Anda tahu:

            1. Menghilangkan Baret pada Mobil

    Goresan pada mobil sering kali muncul. Baik itu dalam skala tipis, maupun tebal sekaligus. Nah, untuk menyiasati hal ini, Anda bisa melakukan waxing. Dalam sekejap, mobil Anda bisa kinclong kembali dengan waxing.

    Selain itu, segala macam goresan atau baret baik yang tipis maupun tebal juga hilang. Sebab wax bisa menutupi goresan pada body mobil.

            2. Melindungi Mobil dari Sinar UV

    Sinar UV atau panas terik matahari, tidak baik untuk cat mobil. Sebab bisa memudarkan warna, dan membuat mobil terlihat kusam. Nah, cara ampuh untuk mencegahnya yakni dengan melakukan waxing pada kendaraan Anda. 

    Sehingga meski mobil digunakan berkali-kali berkendara di cuaca panas, maupun parkir pada ruang terbuka, maka cat akan terjaga. Warna body juga tidak mudah pudar.

            3. Melindungi Cat Mobil

    Selain sinar UV, fungsi wax mobil juga mampu melindungi cat mobil supaya tetap mentereng. Apalagi jika warna mobil Anda cerah, maka kehadiran wax akan semakin melindungi dari bahaya cat mengelupas. 

    Fungsi ini membuat Anda nyaman meski mobil digunakan saat siang dengan panas terik, ataupun hujan deras yang tidak baik untuk cat. Warna yang tahan lama membuat Anda betah membawa mobil kemana-mana.

            4. Melindungi dari Risiko Berkarat

    Pernah tahu mobil berkarat? Biasanya kondisi ini bisa mudah Anda temukan pada mobil yang tidak terawat. Sebab, cat tidak bisa sepenuhnya melindungi body mobil dari risiko berkarat.

    Salah satu cara untuk menghindari body kendaraan berkarat, yaitu dengan melakukan wax mobil. Lapisan yang satu ini, mampu melindungi mobil dari risiko karat.

            5. Menjaga Mobil Tetap Berkilau

    Pada awal pembelian mobil, beberapa pengguna memilih untuk melakukan waxing. Tujuannya, supaya kilau pada mobil tetap terjaga. Sehingga kendaraan ini masih terlihat seperti baru, meski telah lama digunakan.